garis1

Facebook sebuah situs jejaring sosial, ternyata mampu menarik berjuta-juta orang untuk turut serta bergabung. Hmm busyeeet memang perkembangan situs lainnya sepertinya menurun seiring dengan beberapa alat komunikasi hp yang mendukung aplikasi web ini. Termasuk menarik diriku hihihi :D

Sekalipun bukan sesorang yang selalu menulis status setiap saat, seneng bisa ketemu teman-teman yang selama ini sudah lama ga ketemu. Dari kecil sampe kuliah termasuk bloger-bloger di jaringan facebook.

Tapi beberapa kasus yang terjadi terdapat penyalahgunaan facebook menjadi ajang menyebarkan spam dll sampai-sampai terjadi penuntutan secara hukum. Wah ko bisa jadi seperti ini yah ? Termasuk bermain dalam game online dimana para pemain mengekspresikan dirinya tanpa batas, sepertinya ini sudah mengarah ke arah sana.

Perkembangan dunia teknologi informasi menjadi sebuah kontradiksi, ibarat pisau bermata dua. Beberapa kasus memang menjadi alat bagi orang-orang yang mengekspresikan dirinya secara benar, tapi kadang belum diterima sebagian pihak. Seperti kasus yang melibatkan seorang ibu beberapa waktu lalu.

Sebenarnya perlu ada panduan dan arahan dari semua pihak baik pemerintah dan masyarakat pengguna teknologi informasi dalam menggunakan informasi secara benar. Dan masyarakat pun perlu dilindungi dari kebebasan mengekspresikan dirinya secara bertanggungjawab baik di facebook, blog, email dll.

Pada akhirnya semua akan merasakan manfaat baiknya ^^

Advertisements

garis1

Hmmm memang benar mempertahankan lebih sulit dibandingkan jika kita ingin meraih sesuatu :D Wah blog pun ternyata begitu yah ? hehe Semoga bisa diperbaki kembali nih postingan2nya. Semoga tidak menjadi blog yang miskin postingan ^_^

Oia kebetulan banyak juga yang memberikan komentar mengenai tulisan-tulisan saya sebelumnya kali ini saya akan jawab. Saya sebenarnya bukan seseorang yang ahli dan mengerti dibidang tertentu, tapi saya bisa berupaya untuk mendapat apa itu arti dari mengerti tentang sesuatu kekekeke

Yah memang manusia harus selalu berusaha di dunia yang penuh dengan segala yang diciptakan-Nya.
Tetap melakukan terbaik, meskipun …. :D

Tetap semangat blogger ;)

garis1

Hmm wah ini karena kegiatan baru atau apa akhirnya blog ini kosong melompong di bulan Mei hehe .  Memang ada aktivitas baru yang menyita waktu hingga hampir setengah minggu, penyesuaian  & adaptasi juga harus. Tetep semangat deh pokoe :D Oia tampilan dashboard wordpress kayaknya berubah nih, lebih keren deh hehe.

Kebetulan di Mei yang lalu diajak maen Travian sama temen , wah ini jadi nyita waktu lagi hehe. Trus adik minta diaktifin lagi facebooknya, memang kurang produktif yang seperti itu tapi diambil positifnya untuk menjaga silaturahim dengan teman2 dan keluarga. Ntar deh dibahas yang Travian di tulisan yang lain. Udah lama ga nulis di blog jadi kangen lagi. Ada juga masukan mengenai publikasi melalui blog dan sebagainya di internet, ga tau apa itu merupakan batasan ataukah sebuah masalah. hmm mungkin harus diskusi sama teman2 bloger lainnya.

Akhirnya seneng banget bisa posting lagi. Mesti diperbaiki satu demi satu, ditambah supaya lebih berkualitas isinya, bisa membantu semua pembaca dan menambah manfaat untuk semuanya amiiin.

garis1

google-translete

Mengalami kesulitan menggunakan Google Translete di blog WordPress.com ?
Coba cara dibawah ini.
Tulis kode dibawah ini. Ditulis pada Appearence > Widget > Text .
Continue Reading »

garis1

Pernah mengalami gagal membuka website ketika jam sibuk atau cuaca buruk ? Hmm mungkin jaringan internet di Indonesia memang belum memiliki kualitas yang baik. Tapi sebenarnya ada cara untuk mempercepat browsing khususnya ketika kita mengklik hyperlink di website tersebut.

Continue Reading »

garis1


Beberapa waktu lalu saya membaca iklan disebuah koran nasional yang mengajak kita untuk belajar mengaji Al-Qur’an. Bagus juga nih idenya dan gratis lagi. Bagi yang ingin belajar mengaji akan dipandu Santri Daarul Qur’an 24 Jam (Gratis) melalui telefon. Ayo jangan malu-malu yang mau belajar :)

Layanan gratis ini dikelola oleh PPPA (Program Pembibitan Penghafal Al-Quran) Daarul Qur’an yang awalnya menjadi laboraturium sedekahnya jamaah Wisatahati. Dimulai pada tahun 2003, Ustadz Yusuf Mansur memulai dengan mengasuh 8 anak yatim dan dhuafa yang disekolahkan serta dijadikan partner dalam menjaga hafalan Al-Qur’an, shalat berjamaah, shalat malam dan shalat dhuha.

Layanan ini dapat diperoleh dengan menghubungi :
(021) 7345 3000  *tekan menu 3

Info lebih lanjut bisa dilihat di website PPPA Daarul Qur’an : http://www.pppa.or.id

Next Page »