Sekilas Pandeglang

garis1

pandeglangCerita tentang Pandeglang sekarang lebih sering diisi berita korupsi pinjaman 200milyar yang ga jelas ujung pangkalnya? Kondisi keuangan pemerintah kab Pandeglang yang sedang kolaps.  Belum lagi ketertinggalan kabupaten ini dengan kab/kota lainnya di prop Banten. jadi miris sebenernya :( hiks.hikssss

Padahal kalau kita berkunjung ke Pandeglang merupakan tempat yang sejuk, damai n tentram (karena ga ada Mall dan bioskop hehehe ). Pandeglang terletak di bawah kaki Gunung Karang.  Gunung Karang sendiri adalah gunung dengan ketinggian 1.778 m dpl dan merupakan stratovolkano dengan fumarol aktif tetapi tanpa sejarah letusan. Jadi timbul pertanyaan..nih gunung masih aktif ga sih???

Pandeglang juga memiliki alun-alun paling bagus di Banten lho :)
Fotonya yang diatas pemandangan disamping alun-alun Pandeglang.
Kalo kita liat pemandangan ke arah Barat terlihat bukit-bukit Gunung Karang yang indah..kadang diselimuti awan putihnya.

Kota Pandeglang sebagai pusat kegiatan di kab Pandeglang sebenarnya merupakan kota perlintasan antara jalur Labuan dan Rangkasbitung (kab Lebak). Jadi sebenernya sih yang lebih berkembang kawasan perkotaan dan aktivitas masyarakatnya ya Labuan dan Rangkasbitung…hihihi  padahal Labuan hanya sebuah kecamatan di pantai barat kab Pandeglang….jelas yang  memacu perekonomian di wilayah Labuan itu pariwisata dan hasil lautnya.

gardutanjak

Sekarang jadi pengen nostalgila sama temen2 di Pandeglang…kangen sama TK Gelatik, SDN 4 Pandeglang, Komplek Teluk Lada..kemana nih eh tau2 liat adik SDN 4 Pandeglang yang lagi lari pagi di Gardutanjak :) tuh yang pake kaos kuning n training…hehehe lari pagi melintasi jalur yang menarik lho..kadang tanjakan, hutan…kapan lagi yah bisa lari2 kaya gitu di Pandeglang ;)

Kemana nih temen2 ku di Pandeglang
Cuma ketemu Hadi yang sekarang tetanggaan
Vika n Vidya lagi sibuk ngurus anaknya :)
Indri…Romdon…Inda yang lagi S2 di IPB
Iqbal lagi S2 di ITB
Widi…kapan wisuda? yang ini sibuk ngajarin anak2 SMP hehehe SIP deh

Pandeglang, I Miss U
Sekalipun aku jarang ke Pandeglang…
Pandeglang tetap didalam hatiku ;)

Advertisements

  1. Anton

    Ikrar gimana kabarnya gilang dimana dia sekarang lo masih kenal gw kan

  2. lurr,,,,,,,,,,pandeglang tos robah ayeunamah




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: